Senin, 09 Juli 2012

7 PELAHAP MAUT YANG SETIA PADA VOLDEMORT

Pelahap Maut atau Death Eaters adalah sebutan untuk penyihir hitam yang mengabdikan dirinya pada Lord Voldemort. Kebanyakan dari mereka berasal dari asrama Slytherin, Hogwarts.

Setelah kejatuhan Voldemort karena tak mampu membunuh Harry Potter yang masih berusia 1 tahun, banyak Pelahap Maut yang masih hidup dan mengaku bahwa mereka menjadi pengikut Voldermort karena takut akan ancamannya. Tetapi ada pula yang terang-terangan masih memujanya.

Berikut adalah daftar-daftar Pelahap Maut yang paling setia mengabdi kepada Lord Voldemort:

1. BELLATRIX LESTRANGE



Merupakan Pelahap Maut yang paling setia terhadap tuannya, Lord Voldemort. Saking setianya, Bella adalah pelahap maut terakhir yang berdiri di belakang Voldemort saat semua pelahap maut lain telah kalah dalam pertarungan Hogwarts tahun 1998.

Bellatrix lahir pada tahun 1951, terlahir dari keluarga Black, dengan kata lain, ia masih ada hubungan keluarga dengan Sirius Black, ayah baptis Harry Potter. Ia memiliki 2 orang saudara, yaitu Narcissa yang kemudian menikah dengan Lucius Malfoy, yang juga seorang Pelahap Maut.

Selain itu, ia juga bersaudara dengan Andromeda yang kemudian menikah dengan Ted Tonks, dan kemudian dikaruniai seorang anak bernama Nymphadora Tonks yang kemudian menjadi seorang Auror. Bellatrix dan Nympdahora Tonks terlibat pertarungan antara Auror melawan Pelahap Maut di Departemen Misteri pada tahun 1996.

Bellatrix menikah dengan Rodholpus Lestrange yang juga seorang Pelahap Maut paling setia pada Lord Voldemort. Bellatrix dan suaminya, serta Rabastan Lestrange yang merupakan iparnya, dan Barty Crouch Jr. dipenjarakan di penjara sihir Azkaban karena telah menyiksa Frank dan Alice Longbottom dengan kutukan Cruciatus sampai mereka berdua gila dan dirawat di Rumah Sakit Sihir St. Mungo.

Setelah berhasil kabur dari penjara Azkaban, Bellatrix kembali pada tuannya, Lord Voldemort. Dan ia berhasil membunuh sepupunya sendiri, Sirius Black, pada pertempuran Departemen Misteri tahun 1996. Hal inilah yang membuat Harry, selaku anak baptis Sirius, amat sangat dendam terhadapnya.


Selain menyiksa keluarga Longbottom, Bellatrix juga telah menyiksa sahabat Harry Potter, Hermione Grangger, di Malfoy Manor (rumah keluarga Malfoy) saat para Snatcher menemukan Harry, Ron, dan Hermione, dan membawa mereka ke Malfoy Manor. Bellatrix menuduh Hermione telah mencuri Pedang Godric Gryffindor miliknya yang disimpan di brangkas Bank Sihir Gringgots. Padahal pedang miliknya adalah imitasi.


Tak lama setelah menyiksa Hermione, Bellatrix juga membunuh Dobby, Peri Rumah yang menjadi sahabat Harry setelah Harry membebaskannya dari keluarga Malfoy. Bellatrix membunuh Dobby dengan pisaunya saat Dobby mencoba membantu Harry dkk melarikan diri dari Malfoy Manor.
Bellatrix akhirnya tewas di tangan Molly Weasley saat pertempuran Hogwarts tahun 1998


2. LUCIUS MALFOY


Salah satu Pelahap Maut yang paling setia pada Lord Voldemort, tetapi kesetiaanya hanya karena ketakutannya terhadap Lord Voldemort.

Lucius menikah dengan saudara Bellatrix, Narcissa yang juga menjadi Pelahap Maut. Lucius dan Narcissa dikaruniai anak laki-laki bernama Draco Malfoy yang menjadi musuh Harry Potter di sekolah Hogwarts. Pada tahun 1996, Lucius dipenjara di Azkaban karena tertangkap basah dengan para Pelahap Maut lain saat pertempuran di Depaertemen Misteri. Anaknya, Draco, meneruskan perjuangannya sebagai seorang Pelahap Maut dan ditugaskan oleh Voldemort untuk membunuh Albus Dumbledore, namun ia tak punya nyali untuk melakukan tugas tersebut, sehingga akhirnya Severus Snape lah yang melaksanakan tugas membunuh Albus Dumbledore.


3. SEVERUS SNAPE


Dialah sang Pangeran Berdarah Campuran. Dialah abdi Lord Voldemort. Dialah sang ''agen ganda'' Albus Dumbledore. Namun dialah yang akhirnya meluncurkan kutukan pembunuhan kepada Dumbledore, karena perintah Dumbledore itu sendiri.

Severus adalah orang yang paling dipercaya oleh Albus Dumbledore, dan dia ditunjuk oleh Dumbledore untuk menjadi mata-mata untuk mengetahui semua info tentang Lord Voldemort. Ia adalah agen ganda. Di satu sisi Ia adalah Pelahap Maut yang setia memberikan semua informasi tentang Harry Potter. Tapi di sisi lain, Ia adalah anggota Orde Phoenix yang dibentuk oleh Albus Dumbledore untuk melawan Lord Voldemort.

Banyak yang mengira Snape setia terhadap Voldemort, namun ia lebih setia kepada Dumbledore yang mengetahui semua cerita tentang dirinya. Dumbledore meminta Snape untuk menjaga Harry, karena Harry adalah anak dari Lily Evans, cinta sejati Snape yang akhirnya menikah dengan James Potter, musuh Snape selama di Hogwarts.

Satu-satunya alasan Snape membenci Harry karena dia adalah anak dari James, namun ia juga harus menjaga Harry karena ia adalah anak dari Lily dan merupakan perintah dari Dumbledore. Pada akhirnya, Snape dibunuh oleh Voldemort, dan sebelum ajalnya, Snape memberikan memorinya kepada Harry, memori yang berisi semua cerita tentang dirinya dan Lily. Memori itulah yang membuktikan bahwa sesungguhnya Snape tidak berpihak kepada Voldemort.


4. FENRIR GREYBACK


Greyback adalah manusia serigala yang telah menggigit Remus Lupin karena dendam terhadap ayahnya, sehingga Lupin juga menjadi manusia serigala. Ia juga menggigit Bill Weasley. Ia juga turut bergabung dengan para Snatcher yang ditugaskan untuk menangkap semua penyihir keturunan muggle saat kembalinya Lord Voldemort. Ia dengan Snatcher lain berhasil menangkap trio Potter dan membawa mereka ke Malfoy Manor.
Greyback berhasil ditumbangkan oleh Ron da Neville saat pertempuran Hogwarts tahun 1998.


5. BARTY CROUCH JR.


Ia adalah salah satu pelahap maut yang tertangkap bersama dengan Lestrange bersaudara dan Bellatrix saat menyiksa Frank dan Alice Longbottom. Ia dipenjarakan ke Azkaban oleh ayahnya sendiri, Barty Crouch Sr. yang menjabat sebagai Kepala Departemen Pelaksanaan Hukum Sihir.

Pada 1982 ia keluar dari Azkaban karena bantuan dari ayahnya sendiri yang memberikan ramuan Polyjuice kepada istrinya untuk mengganti rupanya menjadi anaknya sendiri sampai kematiannya di Azkaban.

Pada tahun ke-4 Harry di Hogwarts, Barty Crouch Jr. menyandera dan menyamar menjadi Mad Eye Moody untuk menjadi guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam dengan meminum ramuan Polyjuice.

Ia ditugaskan oleh Voldemort untuk memasukkan nama Harry ke dalam piala api dan memastikannya untuk memenangkan Turnamen Trwizard dengan menyentuh piala Triwizard yang ternyata adalah sebuah Portkey yang mengantarkannya ke Makam ayah Voldemort. Pada saat itulah wujud Voldemort yang sesungguhnya bangkit kembali.


6. ANTONIN DOLOHOV


Dolohov adalah salah satu Pelahap Maut yang setia pada Lord Voldemort, bahkan sebelum Voldemort menjadi Pangeran Kegelapan.

Ia turut serta dalam pertempuran di Departemen Misteri bersama dengan para Pelahap Maut lainnya. Ia juga yang menyerang Harry, Ron, dan Hermione saat mereka berada di Tottenham Court Road saat mereka melarikan diri dari pernikahan Bill dan Fleur.

Namun ia berhasil dikalahkan dan memorinya telah dihilangkan oleh Hermione.
Pada saat pertempuran Hogwarts, Dolohov berhasil membunuh Remus Lupin. Namun ia berhasil ditumbangkan oleh Prof. Flitwick, guru Mantra di sekolah sihir Hogwarts.


7. PETER PETTIGREW


Peter Pettigrew atau yang lebih dikenal dengan nama Wormtail adalah sahabat dari James, Sirius, dan Lupin saat mereka masih bersekolah di Hogwarts. Tapi sayangnya Wormtail telah berkhianat kepada mereka dengan memberikan informasi tentang Harry kepada Voldemort, yang akhirnya menyebabkan kematian James dan Lily.

Karena pengkhianatan Wormtail inilah yang menyebabkan Sirius harus mendekam di Azkaban selama bertahun-tahun dengan tuduhan membunuh 12 orang muggle dan Peter Pettigrew dalam 1 kutukan dan hanya menyisakan 1 jari milik Pettigrew.

Dialah yang membantu kebangkitan Voldemort dengan membuat ramuan yang terdiri dari tulang ayah, daging pelayan, dan darah musuh. Dan dia juga yang membunuh Cedric Diggory saat berada di Makam Tom Riddle Sr.

Kesetiaan Wormtail sebenarnya hanyalah karena ketakutannya terhadap Voldemort, tapi justru karena dia lah Voldemort dapat bangkit kembali.

Sumber : Slytherin Boy

0 komentar:

Posting Komentar


close
cbox