Senin, 09 Juli 2012

Daftar mantera dalam Harry Potter Bagian 1

Accio (Mantra Panggil)

  • Pengucapan: Berbagai saran telah dilakukan, termasuk:
/ Æki.oʊ / AK-ee-oh - dalam film dan video game. / Æksi.oʊ / AK-see-oh - dalam U.K. buku audio. / Æsi.oʊ / AS-see-oh - dalam U.S.A buku audio.
  • Keterangan:Mantra ini memiliki fungsi untuk mengambil benda yang jaraknya dekat dengan tongkat si penyihir.
  • Dilihat / Disebutkan: Pertama kali disebutkan dalam Harry Potter dan Piala Api, saat itu digunakan oleh Molly Weasley pada si kembar Weasley untuk menyita 'Sihir Sakti Weasley' produk buatan mereka dari kantong mereka, sebelum mereka berangkat ke Piala Dunia Quidditch. Hermione juga disebutkan mencoba belajar mantera ini selama perjalanan dia kapal Hogwarts Express. Kemudian dalam buku yang sama, Harry memanggil sapunya untuk menyelesaikan Tugas Pertama Turnamen Triwizard. Menjelang akhir buku ini, Harry mengambil sebuah Portkey ia tidak dapat mencapainya, untuk melarikan diri dari Pertempuran di Makam. Dalam "Orde Phoenix", Bellatrix Lestrange mencoba untuk memanggil Ramalan dari Harry. Juga terlihat di Half-Blood Prince dan Relikui Kematian digunakan Harry untuk memanggil Horcrux, dan Harry mencoba untuk menangkap Rubeus Hagrid yang terjatuh. Salah satu Pelahap Maut mencoba merebut Jubah Gaib Harry menggunakan mantra ini, tetapi tidak berhasil.
  • etimologi yang Disarankan:. The Accio berasal dari kata Latin berarti "saya sebut" atau "Aku memanggil/mengambil". Dalam terjemahan Hungaria, mantra disebut "Invito", mungkin dari kata "untuk mengundang atau undangan".

Aguamenti (Mantera Aguamenti)

  • Pengucapan: ejaan Inggris: [ˌɑːɡwəˈmɛnti] AH-gwə-MEN-tee
  • Keterangan: Menghasilkan sebuah jet air dari tongkat seorang penyihir.
  • Dilihat / disebutkan: Pertama kali dilihat di Piala Api, saat Fleur menaruh api keluar dari rok nya "dengan sedikit air dari tongkatnya." Pertama diketahui namanya di Half-Blood Prince, ketika Harry sedang diajarkan bagaimana melakukan mantra ini khusus di kelas Profesor Flitwick. Kemudian Harry menggunakan mantra ini dalam upaya dalam menciptakan air untuk Dumbledore minum, setelah minum ramuan Voldemort dan kemudian untuk memadamkan pondok Hagrid setelah dibakar oleh pelahap maut. Kemudian pada Relikui Kematian, Hermione Granger menggunakannya untuk memadamkan alis Mundungus yang terbakar setelah Harry sengaja membakarnya Kemudian.Harry menggunakannya dalam upaya menggagalkan usaha Vincent Crabbe dalam melontarkan kutukan Fiendfyre di Kamar Kebutuhan.
  • etimologi yang Disarankan: The aqua kata Latin (air) dikombinasikan dengan augmentum (bandingkan dengan bahasa Inggris)menambah, meningkat, dari augere, untuk meningkatkan, lihat di akar Agustus-Indo-Eropa, yang berarti: "meningkatkan air (aliran)", ini kombinasi menjelaskan QU / perubahan GU dalam aqua-→-(misalnya agua lihat dari bahasa Portugis dan Spanyol) agua. -Menti adalah bentuk genitif dari akhiran -mentum.

[sunting] Alohomora

Anapneo

(Anti-Menyontek)

(Anti-Disapparition)

  • Keterangan: Digunakan untuk mencegah Disapparition (Kemunculan mendadak) di daerah untuk suatu periode.Dapat digunakan untuk mencegah musuh masuk daerah untuk dipertahankan, atau digunakan untuk menjebak musuh di suatu daerah.
  • Dilihat / disebutkan:. Disebutkan dalam Orde Phoenix, digunakan oleh Dumbledore untuk beberapa perangkap Pelahap Maut di Departemen Misteri. Juga digunakan dalam jangka yang lama diHogwarts, alasan mengapa hal ini terjadi adalah, ketika Hermione sering mengutip sebuah kalimat diseluruh seri, "Tidak ada yang bisa ber-Apparate atau ber-Disapparate di dalam Hogwarts." Dalam Relikui Kematian,efek itu dicegah trio dalam melarikan diri ke Hogsmeade ketika Pelahap Maut menempatkan mantra yang sama sekitar kawasan hogwarts.

Antonin Dolohov Curse (Kutukan Antonin Dolohov's)

  • Keterangan: Kutukan ini menyebabkan luka internal yang serius, tetapi tidak menunjukkan gejala eksternal. Hal ini digambarkan sebagai pemain dengan "gerakan slashing", mengirimkan seberkas api ungu. Hal ini tidak nonverbal, walaupun Harry tidak bisa mendengar karena Hermione Granger telah menggunakan pesona membungkam Silencio pada Dolohov sebelumnya.
  • Dilihat / disebutkan: Dilihat hanya di Orde Phoenix, mantra ini dilemparkan tiga kali oleh Antonin Dolohov selama pertempuran antara Pelahap Maut dan anggota (perwira) Laskar Dumbledore di Kementerian Sihir.

Aparecium

Aresto Momentum

  • Pengucapan : ae-res-to mo-men-tum.
  • Keterangan  : Untuk memperlambat waktu pada satu kejadian (Mantera ini Hanya muncul pada film, dalam buku dilontarkan dalam bentuk non-verbal) .
  • Dilihat/Disebutkan : Hanya sekali terlihat, yaitu pada Pertandingan Quidditch tahun Ketiga Harry Potter, digunakan oleh Dumbledore untuk memperlambat jatuhnya Harry Potter dari sapu, akibat serangan Dementor.
  • Etimologi yang Disarankan : kemungkinan berasal dari gabungan beberapa kata dalam bahasa inggris yaitu : Rest (istiraha / jeda), dan Moment (Saat) sesuai dengan fungsinya.

Avada Kedavra (Kutukan Pembunuh)


Voldemort sedang mengucapkan mantera Avada Kedavra saat melawan Harry di Harry Potter and The Goblet of Fire.
  • Pengucapan: ejaan Inggris: [əˈvɑːdə kəˈdɑːvrə] ə-VAH-də kə-DAH-vrə
  • Keterangan: kutukan penyebab kematian yang cepat kepada korban (Dengan pengecualian oleh Sirius Black, yang tinggal sesaat ketika diserang Bellatrix Lestrange dalam Film ke 5) . Ia tidak meninggalkan tanda kematian, dan dikatakan menyakitkan oleh Sirius Black menjelang akhir Buku 7. Tidak ada kontra-kutukan yang diketahui atau yang dapat memblokir mantra (Pengecualian untuk Harry Potter yang selamat dari mantera ini karena kesamaan Bulu Ekor Phoenix dari tongkatnya dn Lord Voldemort, korban bisa menghindari kutukan ini dengan bersembunyi di balik benda padat (yang akan meledak menjadi api saat terkena kutukan itu), atau, jika pengguna kutukan tidak cukup kompeten, kutukan mungkin sama sekali tidak efektif seperti yang dijelaskan oleh Barty Crouch Jr (bertindak sebagai Alastor Moody) di Harry Potter Dan Piala Api. Ini adalah salah satu dari tiga Kutukan Tak Termaafkan, penggunaan mantra ini pada manusia lain dapat memperoleh hukuman seumur hidup di Azkaban.
  • Korban : Hanya dua orang dalam sejarah dunia sihir diketahui telah selamat dari kutukan pembunuh ini - Harry Potter dan Voldemort yang terjadi karena pengaruh Horcrux. Harry diserang dua kali secara langsung. Phoenix(Fawkes) juga bisa bertahan dari kutukan ini. Mereka meledak menjadi api, seperti yang akan mereka lakukan di usia tua dan dilahirkan kembali dari abu. Hal ini terjadi dalam Harry Potter dan Orde Phoenix.
  • Dilihat / Disebutkan Pertama kali: Yang terlihat pertama kali di Film Harry Potter Dan Batu Bertuah bukan kata atau nama , melainkan deskripsi dari tokoh . Pertama kali terlihat efek dan manteranya di Piala Api terhadap Muggle Frank Bryce, dan di setiap buku berikutnya.
  • Etimologi yang disarankan: Selama wawancara penonton di Edinburgh Book Festival (15 April 2004) Rowling mengatakan: "Apakah ada yang tahu di mana Avada Kedavra berasal dari Ini adalah mantra kuno dalam bahasa Arab(Aramia), dan merupakan asli kata dari Abrakadabra, yang berarti 'biarkan hal itu dihancurkan'. " Awalnya, ia digunakan untuk menyembuhkan penyakit dan 'sesuatu' yang sakit, tapi Rowling memutuskan untuk membuatnya menjadi 'sesuatu' yang merenggut dari orang yang dihadapan".

Avis

  • Pengucapan: ejaan Inggris: [ˈeɪvɨs] AY-vis
  • Keterangan: Mantra ini membuat kawanan burung yang keluar dari tongkat pengguna mantra.
  • Dilihat / Disebutkan pertama kali:. Tampil di Piala Api, digunakan oleh Mr Ollivander untuk menguji tongkat Viktor Krum [Piala Api Bab 18] Dalam Pangeran Berdarah-Campuran dilemparkan oleh Hermione Granger, diikuti oleh Mantera Oppugno yang menyebabkan burung untuk menyerang Ron Weasley [. Pangeran Berdarah-Campuran Bab.14]
  • Etimologi Yang disarankan: "Avis" Berasal dari bahasa Latin Yang Artinya "Burung".

    Sumber : PrimaArtha

0 komentar:

Posting Komentar


close
cbox