Selasa, 31 Juli 2012

Biografi dan Profile Lengkap Ariel Peterpan (Nazril Irham)

Nazril Irham, biasa dikenal dengan nama Ariel Peterpan, lahir di Pangkalan Brandan – Sumatera Utara, tanggal 16 September 1981. Ayahnya adalah seorang pegawai lapangan di perusahaan minyak Pertamina. Sementara ibunya adalah ibu rumah tangga biasa.

Ariel Peterpan

Biografi Ariel Peterpan dari Biografi Web

Ayah Ariel adalah seorang pegawai lapangan di perusahaan minyak Pertamina. Sementara ibunya adalah ibu rumah tangga biasa. Karena berprofesi sebagai pegawai lapangan, sang ayah bekerja di lokasi yang berpindah-pindah. Tinggal di Pangkalan Brandan beberapa bulan, Ariel kecil dan keluarga harus pindah ke Langsa, sebuah kota yang ada di Nangroe Aceh Darussalam. Setelah tinggal di sana selama tujuh tahun, Ariel sekeluarga lantas pindah ke Bandung. Sebuah kota yang udah dianggap Ariel sebagai “rumah”-nya sendiri.
Sejak kecil Ariel telah memperlihatkan bakat besar di bidang seni, tapi bukan di bidang menyanyi. Bakat seni yang terlihat dari Ariel justru di bidang menggambar. Dia sempat menjuarai beberapa perlombaan menggambar di Bandung.

Gara-gara hobi menggambar, Ariel sempet bercita-cita jadi arsitek. Tapi, di tengah perjalanan hidupnya, ia menemukan satu hobi baru yang diminatinya, yaitu bermain musik. Dari sinilah Ariel kemudian meniti karir.

Sejak kelas I SMP, penggemar Oasis ini udah intens ngebikin band. Band pertama yang dibikinnya bernama Peppermint. Sayang, nasib nih band nggak sesegar namanya. Cuma bertahan tujuh bulan, man.

Sejak kelas I SMP, Ariel telah intens membentuk grup musik band. Band pertama yang dibentuknya bernama Peppermint. Sayang, nasib nih band ini hanya bertahan tujuh bulan.
Lantas, Ariel membuat band lagi bernama Sliver, Cholesterol dan Topi. Lagi-lagi, semuanya bubar di tengah jalan. Tapi, band yang disebut terakhir lumayan berjasa buat karirnya. Beberapa orang yang tergabung di Topi –termasuk Ariel-, sepakat membentuk band baru. Sebuah band yang diberi nama Peterpan dan bertahan sampai sekarang.

Bersama Peterpan, Ariel berupaya menembus kafe-kafe top di Bandung. Penampilan Peterpan yang atraktif plus vokal Ariel yang berkarakter diam-diam menarik minat Noey –eks basis Java Jive yang belakangan jadi produser- untuk memasukkan lagu mereka dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam. Lagu Mimpi Yang Sempurna yang termuat di album kompilasi itu sukses jadi modal buat Peterpan untuk menembus industri rekaman.

Tahun 2003, Peterpan merilis album Taman Langit. Album ini ternyata meledak. Harus diakui, salah satu faktor yang mendukung larisnya album ini adalah vokal Ariel dan kemampuannya mengolah lirik. Lirik-lirik yang dibuat pengagum Kahlil Gibran ini amat dalam. Mampu menyentuh dasar hati pendengar lagu-lagunya.

Wajar jika nama Ariel semakin melambung. Posisinya sebagai frontman memungkinkannya menjelma jadi idola baru. Puncaknya, saat album Bintang di Langit dirilis pertengahan 2004 lalu. Ariel bener-bener jadi pujaan pencinta musik Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Di tengah banjir popularitas, Ariel sempet terganjal masalah. Ia digosipkan telah menghamili pacarnya, seorang gadis asal Semarang yang bernama Sarah Amalia.

Gosip ini tak dapat dielakkan oleh Ariel. Belakangan, ia malah bersedia mengawini Lia untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sebuah perkawinan yang dirahasiakan dari sorotan media.

Menikah di usia muda sempet membuat banyak orang ragu pada kelangsungan karir Ariel dan Peterpan. Keraguan itu jelas harus dijawab oleh Ariel. Caranya, apalagi kalo bukan terus berkarya dengan sepenuh hati. Terus menghasilkan lagu-lagu yang menghibur dan bisa dinikmati oleh pendengar musik Indonesia.

Selain berkarier di dunia musik, Ariel sekarang menjadi bintang iklan. Ia menjadi model iklan Sunsilk bersama model Amy Lee.

Selain itu, Ariel pun menjadi bintang film dalam film populer Sang Pemimpi. Ariel memerankan tokoh Arai, seorang pemuda yang tak pernah berhenti bermimpi.

Pada tahun 2010, Ariel terjerumus dalam kasus pornografi yang melibatkan dirinya dan beberapa artis wanita Indonesia, di antaranya Luna Maya dan Cut Tari. Dua buah video sex dengan pelaku sangat mirip Ariel dengan Cut Tari dan Ariel dengan Luna Maya tersebar luas di internet dan menjadikan karier artis mereka terancam. Bahkan, dikabarkan rekaman video itu tidak hanya berjumlah 2 buah saja, melainkan 32. Hal ini mencitrakan kesan buruk Ariel di mata masyarakat Indonesia.



ARIEL ‘Peterpan’

Nama Lengkap : Nazril Irham
Nama Panggilan : Ariel
Posisi di Band : Vocal
Tempat / Tanggal Lahir : Pangkalan Brandan / 16 September 1981
Agama : Islam
Hoby : Musik, Olah Raga, Gambar
Pendididkan Terakhir : Mahasiswa Universitas Parahiyangan
Cita-cita : Arsitek
Zodiak : Virgo
Tinggi / Berat : 167 Cm / 59 Kg
Musisi Favorit : Dolores O’Riordan (The Cranberries),
Nirvana (Kurt Cobain), Kahlil Gibran
Film Favorit : Matrix
Artis Film Favorit : Winona Ryder
Warna Favorit : Biru
Makanan Favorit : Apa aja yang penting enak
Minuman Favorit : Root Bear
Pakaian Favorit : T-Shirt
Tempat Nongkrong : Kamar
Prestasi : Medali Emas Kejurnas In Line Hockey
Nama Ibu : Darlina Darwis
Nama Bapak : Nazril Irphan
Anak ke- : 3 dari 3 bersaudara
Instrument yang digunakan : Microphone Shure SM 58
Tokoh yang dikagumi : Spiderman
Nomor Sepatu : 42

Sumber

3 Langkah Membuat Video Company Profile

Untuk memulai membuat sebuah video company profile yang terancang baik dan benar. Kita harus melalui dan mengetahui tahapan-tahapan yang tepat. Karena bila kita tidak mengetahui tahapan tersebut, hasil video company profile akan mengalami proses yang kurang masksimal dan memakan waktu yang lama, sehingga apa yang ingin direpresentasikan dan dicitrakan menjadi profil perusahaan kurang tersampaikan dengan bagus.  Oleh karena itu step-step atau tahapan dalam membuat sebuah video company Profile yang baik harus diketahui untuk mendapatkan gambaran yang menyeluruh sehingga hasil yang didapat maksimal. Acuan dalam pembuatan company profile yang baik dan benar terbagi atas tiga bagian utama yaitu:


1. Pra Produksi/Pre-Production
tahap awal atau persiapan video company profile adalah dengan memproses materi outline dari klien yang berisi shooting objective, durasi, target audience, tempat/setting, budget dan lain lain. Setelah semua bahan-bahan materi outline terkumpul dan terseleksi, scripwriter akan mengolah bahan tersebut menjadi naskah video company profile.



Gambar 1: contoh naskah video company profile (storyboard)

Di dalam naskah video company profile umumnya terdapat narasi naskah berupa penjelasan audio, video dan keterangan scene yang membentuk alur cerita video company profile. Hasil naskah video company profile yang telah dibuat akan dikonfirmasi ulang ke klien, terkait apakah naskah video sudah tepat atau perlu ada revisi. Jika hasil naskah video company profile terdapat revisi, maka naskah akan dirubah sesuai dengan kesepakatan dan bimbingan team pra produksi dalam hal ini scripwriter dan storyboard artist. Setelah hasil naskah video company profile disetujui oleh klien, team akan membreakdown untuk jadwal shooting, lokasi shooting, casting, property, peralatan dan lain-lain. Segala hal yang berupa perencanaan produksi video company profile dilakukan untuk memberikan hasil maksimal dalam pembuatan profil perusahaan, oleh karena itu pada tahap ini sering dilakukan revisi konsep sebelum ke tahap produksi atau pasca produksi.

2. Produksi/Production
Merupakan tahap pelaksanaan di mana shooting video company profile dilakukan. semua hasil shooting merujuk pada naskah storyboard yang sudah dibuat ditahap pra produksi atau persiapan. Pada tahap produksi ini, team akan mengambil gambar video sesuai dengan naskah video company profile. Pengambilan gambar pada shooting video company profile tidak harus sesuai urutan scene biasanya diacak berdasarkan pada hal-hal termudah untuk di shooting.

Faktor-faktor yang menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan gambar video company profile kurang lebih adalah lokasi dan avabilitas orang-orang bersangkutan. Lokasi yang jauh akan memerlukan waktu lebih untuk ketempat tujuan dan diperlukan survey sebagai upaya menyesuaikan lokasi setempat dengan naskah video company profile. Sedangkan avabilitas orang-orang bersangkutan terjadi karena kurang kordinasi dari pihak klien misalkan surat perizinan, ketidakhadiran talent dari klien dan persyaratan untuk shooting pada lokasi.

Pada tahap produksi ini, penting untuk mengambil stock gambar lebih banyak sebagai upaya preventif dalam kekurangan stock shoot gambar. Karena pengulangan akan memakan biaya produksi, waktu dan tenaga. Oleh karena itu tips bijak dalam mencegah hal itu adalah dengan mengadakan survey lapangan.


3. Pasca Produksi/Post-Production
Merupakan tahap akhir atau penyempurnaan dalam memproses hasil shooting untuk diedit/diolah. Pengolahan atau editing yang dilakukan meliputi aspek suara, gambar dan alur cerita sesuai naskah video company profile atau profil perusahaan terkait. Secara terperinci tahap pasca produksi adalah sebagai berikut:

Editing offline – voice over – music development (scoring) – audio mixing – online editing

Proses pertama dalam pasca produksi video company profile adalah editing offline. Dalam proses ini hasil gambar di captured/di pindahkan dari media kaset Mini DV/Betacam ke dalam CD lalu diproses melalui komputer. Pada tahap selanjutnya proses seleksi editing offline dilakukan dengan mencari scene dari take gambar yang bagus untuk di urut sesuai naskah video company profile.

Proses kedua adalah voice over, memasukan instrumen audio ke dalam video company profileuntuk mengisi keterangan gambar dan sebagai narrator untuk penjelasan-penjelasan pesan yang ingin disampaikan. Dalam voice over terbagi atas dua pengisi MVo atau male voice over diisi dengan audio laki-laki dan FVo atau female voice over yang diisi dengan audio perempuan.

Proses ketiga dalam pasca produksi adalah adalah music development/scoring. Scoring adalah instrumen audio pelengkap sebagai musik latar yang menghiasi tampilan video company profile. Scoring dapat diisi dengan full musik (lagu) atau instrumen musik (tanpa suara). Untuk memilih scoring musik pada video company profile diharuskan untuk memperhatikan hak cipta  musik yang dipilih. Karena dalam pembuatan scoring menggunakan full musik harus membayarroyalty kepada pencipta dan penyanyi musik tersebut. Sedangkan untuk scoring instrumen lebih kepada kreasi editor.

Proses keempat adalah audio mixing, merupakan proses penggabungan audio langsung dari videocaptured, audio voice over dan audio scoring. Pada tahap ini editor akan memastikan keterangan audio tepat pada scene-scene yang telah dibuat pada naskah video company profile.

Proses kelima adalah editing online, merupakan tahap editing terakhir yang melengkapi penyempurnaan dari proses pasca produksi mulai dari proses editing offline, voice over, audioscoring dan audio mixing. Pada tahap ini editor meracik semua komponen yang telah diproses untuk dijadikan video company profile yang utuh. Di proses terakhir ini pula elemen grafis ditambahkan untuk memoles video company profile agar hasil maksimal pesan tersampaikan.

Dalam proses produksi sebuah video company profie, persiapan matang merupakan faktor penting dalam produksi. Demikian tahapan-tahapan pada proses produksi, semoga dengan pengetahuan dan proses yang terperinci mengenai pembuatan video company profile dapat membantu dan memperjelas langkah-langkah yang akan dilakukan.

Sumber : Companyprofile.co.id

Senin, 30 Juli 2012

If Claise Type I, II, & III

1.         CONDITIONAL TYPE 1

Conditional sentence type 1 digunakan untuk menunjukan sesuatu hal yang mungkin atau tidak mungkin terjadi diwaktu yang akan datang . Conditional type I dibentuk dengan if clause (dalam simple present tense) dan main clause ( dalam simple future tense ).
if  +  simple present , subject  +  will  +  bare invinitive
·         if i finish work early , i play tennis
·         if she has enough time , she will come to your house
·         if  you invite us , we will come to your wedding party
If  +  simple present  +  modal auxiliary (can, may, must, will) digunakam untuk menunjukan suatu kemungkinan (possibility) , izin (permission), kepastian (certainty).
If  +  simple present ,subject  +  can,may,must  +  bare infinitive
·         if  you leave now, you will arrive in time (certain result)
·         if you leave now , you may arrive in time (possibility)
·         if he is in hurry , he can use my car (permission)
2.    CONDITIONAL SENTENCES: TYPE II
Conditional sentence type II digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang bertentangan dengan fakta atau yang sesungguhnya di waktu sekarang.
If + subject + simple past, subject + would, could, might + bare infinitive
·         If you had longer legs, you would be able to run faster
·         If you spoke English well , he would be accepted to work here
·         If I had a spare ticket , I would give it to him
Conditional sentence type II juga digunakan untuk menunjukkan suatu yang tidak kita harapkan terjadi di waktu sekarang .
If + subject + simple past, subject + would, could, might + bare infinitive
·         If a robber came into my house, I would throw a knife at him
·         If the man chased me , I would ran away
·         If he wanted to kill me , I would report him to a police
      3.          CONDITIONAL SENTENCES: TYPE III
Conditional sentence type III digunakan untuk menunjukan suatu penyelesaian (regret dan lain-lain ) tentang sesuatu yang tidak akan pernah terjadi lagi diwaktu sekarang.
If  +  subject  +  past perfect , would/could/might   +  have  +  past participle
·         If you had gone by car, you would have arrive in bandung
·         If you had studied english seriously, you would spoken english well
·         If she had tried harder, she would have been successful
·         If you had left early, you might have arrive there
If had been you/inyour position
“if i had been you / in your position” digunakan untuk menunjukan apa yang sudah akan kita lakukan jika kita berada dalam posisi orang lain.
·         If i had been in your position, i would have accepted her offer of help
·         If i had been mary, i would have paid fifty million rupiah for the car
Example
  •   If i finish work early , I will play tennis
            Fact : It is possible that I will play tennis
  •    If i finished work early, I would play tennis
            Fact : I don’t finish work early, so I don’t play tennis
  •   If i finished work early, I would played tennis
            Fact : I didn’t finish work early, so I didn’t play tennis
  •         If he arrives on time, I will speak wih him
            Fact : It is possible that he arrives on time
  •         If he arrived on time, I would speak with him
           Fact : He don’t arrives on time, so i don’t speak him
  •         If he arrived on time,  I would spoke with him
           Fact : He didn’t arrives on time, so I didn’t speak him
  •        If  you invite us , we will come to your wedding party
          Fact : It is possible that you invite us
  •        If you invited us, we would come to your wedding party
           Fact : I don’t invite us, so we don’t wedding party
  •        If you invited us, we would came to your weeding party
          Fact : I didn’t invite us, so we didn’t wedding party
  •        If you speak english well, he would be accept to work here
          Fact : It is possible that you speak english well
  •       If you spoke English well , he would be accepted to work here
         Fact : I don’t speak english well, so he don’t accept to work here
  •       If you spoked english well, he would be accepted to work here
         Fact : I didn’t speak english well, so he didn’t accept to work

Sumber

Rabu, 25 Juli 2012

Perbedaan Vektor dengan Bitmap

Ilmu Grafis Tutorial Desain Perbedaan Vektor & Bitmap sangat berguna saat mendesain atau mencetak printing agar tidak kabur, rusak & blur setelah edit photoshop. Pemahaman masalah format gambar sangat menentukan hasil dan kualitas cetak. Dalam dunia percetakan dan fotografi digital sering kita mendengar kata bitmap. Beberapa pengertian dan istilah berikut ini akan menjelaskan lebih detail tentang bitmap.


Grafik secara umum berarti gambar dan dapat diartikan sebagai diagram (Bhs. Inggris:chart). Diagram memiliki fungsi untuk memvisualisasikan data berupa angka kedalam bentuk gambar sehingga mudah di pahami. Dalam dunia grafis banyak sekali istilah-istilah grafis yang perlu dipahami oleh seorang calon desain grafis. Istilah ini berguna sebagai ala mempermudah komunikasi bagi para seorang desain grafis baik desain grafis yang menggunakan komputer maupun secara manual (handmade).

Komputer di dalam merepresentasikan gambar memiliki dua cara yaitu dengan bitmap dan vektor grafik. Berikut ini beberapa istilah yang berkaitan dengan desain grafis :

Gambar Vektor

Vector merupakan gambar digital yang berbasiskan persamaan perhitungan matematis. Gambar vektor umumnya berukuran lebih kecil bila dibandingkan dengan gambar bitmap. Beberapa format gambar vektor di antaranya: .CDR, .AI, .SVG, .EPS, dan dll . Gambar Vektor menggabungkan titik dan garis untuk menjadi sebuah objek, sehingga gambar tidak menjadi pecah biarpun diperbesar atau diperkecil, tidak seperti gambar Bitmap.
Gambar bertipe vektor terbentuk dari garis dan kurva hasil dari perhitungan matematis dari beberapa titik, sehingga membentuk suatu objek gambar. Vektor menampilkan sebuah gambar berdasarkan perhitungan koordinat geometris gambar tersebut. Tampilan gambar vektor, walaupun bersifat relatif lebih kaku daripada tampilan bitmap, kualitasnya tidak bergantung kepada resolusi gambar.

Perbedaan Bitmap dan Vektor

Gambar tipe ini bisa diubah-ubah ke berbagai ukuran dan juga dapat dicetak pada tingkat resolusi sebesar apapun tanpa kehilangan detil dan ketajaman gambar. Tampilan vektor merupakan pilihan terbaik ketika harus menampilkan gambar-gambar yang harus bisa mempertahankan ketajaman garis ketika ukuranya diubah. Ketika bekerja dengan gambar Vektor, kita akan mengedit objek berdasarkan perhitungan matematis-nya.
Karena monitor menampilkan gambar dengan cara menggunakan jaringan titik, maka kedua macam tipe gambar (bitmap dan Vektor) akan diperlihatkan sebagai pixel pada layar monitor. Begitu juga ketika kita hendak menampilkan gambar Vektor ke suatu halaman web, dimana kita harus melakukan export gambar Vektor tersebut ke format yang di dukung oleh browser (JPG, GIF, PNG, dll). Sifat gambar vektor yang telah di export tersebut otomatis berubah menjadi tipe bitmap/raster, meskipun dibuat dengan program/software penghasil gambar Vektor.
Berbeda dengan bitmap, vektor grafik merepresentasikan gambarnya tidak dengan menggunakan pixel, tetapi dengan kurva dan garis yang didefinisikan dalam persamaan matematis yang disebut vektor. Misal untuk menggambar lingkaran maka didefinisikan persamaan matematis dari lingkaran sehingga membentuk garis pembatas lingkaran. Didalam garis pembatas tersebut diberi warna sehingga terbentuklah lingkaran. Kedua cara perepresentasian gambar tersebut mempunyai kekurangan dan kelebihan masing masing. Pada gambar bitmap sangat baik digunakan untuk merepresentasikan gambar yang sangat kompleks dan detail. Tetapi kekurangannya adalah ukuran filenya tergantung dari ukuran gambar dan resolusinya.

Format Bitmap

Bitmap yaitu representasi dari citra grafis yang terdiri dari susunan titik yang tersimpan di memori komputer. Dikembangkan oleh Microsoft dan nilai setiap titik diawali oleh satu bit data untuk gambar hitam putih, atau lebih bagi gambar berwarna. Kerapatan titik-titik tersebut dinamakan resolusi, yang menunjukkan seberapa tajam gambar ini ditampilkan, ditunjukkan dengan jumlah baris dan kolom, contohnya 300px/inch (satuan ini sering dipakai agar hasil cetak tidak pecah, lebih besar lebih bagus). Terkadang resolusi diartikan sebagai lebar dan panjangnya suatu media, namun pada pembahasan format gambar Resolusi diartikan sebagai banyaknya warna atau titik warna dalam satuan ukuran tertentu. Untuk menampilkan citra bitmap pada monitor atau mencetaknya pada printer, komputer menterjemahkan bitmap ini menjadi pixel (pada layar) atau titik tinta (pada printer). Beberapa format file bitmap yang populer adalah BMP, PCX ,TIFF. JPEG, GIF, dll.
Gambar bitmap bisa disebut juga dengan gambar raster merupakan kumpulan kotak-kotak kecil (pixel). Titik-titik pixel tersebut ditempatkan pada lokasi-lokasi tertentu dengan nilai-nilai warna tersendiri yang secara keseluruhan akan membentuk sebuah tampilan. Gambar bertipe bitmap sesungguhnya adalah mozaik dari ribuan atau jutaan pixel. Ketika bekerja dengan gambar bitmap kita akan mengedit pixel-pixel yang merupakan bagian dari sebuah objek gambar.
Perbedaan Bitmap dan Vektor
Tampilan bitmap mampu menunjukkan kehalusan gradasi warna dan bayangan dari sebuah gambar, karena itu tipe bitmap merupakan media elektronik yang paling tepat untuk gambar-gambar dengan perpaduan gradasi warna yang rumit, seperti foto dan lukisan digital. Gambar bitmap sangat tergantung dengan resolusinya, karena setiap gambar mempunyai jumlah pixel yang pasti. Hal ini berarti bahwa sebuah gambar akan sangat tergantung dari jumlah pixel yang membentuknya. Apabila dilakukan pembesaran ukuran gambar dengan resolusi kecil, maka gambar akan kehilangan detil dan akan terlihat kotak-kotak pixel yang berundak (jagged).

Pixel-pixel yang membentuk gambar tersebut memiliki warna warna tertentu dan jumlah warna yang boleh dimiliki oleh suatu gambar dinamakan intensitas. Biasanya dikenal istilah 256 warna, high color, 16 juta warna (true color) gradasi abu-abu (grayscale), serta hitam-putih (black & white). Semakin banyak jumlah warna dalam suatu gambar maka gambar yang dihasilkan akan semakin bagus. Jumlah warna maksimum dari gambar dapat dilihat dari jenis filenya. Misal file gambar yang berekstensi .jpg akan memiliki maksimum 16 juta warna, atau file yang berekstensi .gif memiliki jumlah warna maksimum 256.

Jika file bitmap diperbesar maka ketajaman gambar akan berkurang. Sedangkan pada vektor grafis ukuran gambar tidak mempegaruhi ukuran file. Jika gambar diperbesar maka ketajamannya tetap sama dengan sebelumnya.Ukuran file dari gambar vektor grafis dipengaruhi oleh kompleksitas dari persamaaan vektor yang digunakan. Misal ada dua gambar yang besarnya sama. Gambar yang pertama adalah gambar lingkaran sedangkan gambar yang kedua adalah gambar tali yang melingkar tidak beraturan. Ukuran file gambar tali akan lebih besar daripada gambar lingkaran. Kekurangan dari vektor grafis tidak mampu menampilkan gambar secara detail dan kompleks.
Perangkat lunak untuk Image editor yang menggunakan gambar jenis bitmap antara lain adobe photoshop, corel photopaint, dan lain lain. Sedangkan yang menggunkan gambar vektor grafik antara lain corel draw adobe ilustrator, macromedia flash. Dari kelebihan dan kekurangan kedua jenis gambar tersebut maka sebelum mendesain suatu obyek perlu dipertimbangkan terlebih dahulu tujuan dari pembuatan obyek tersebut.
Perbedaan Bitmap dan Vektor


Sumber : Ahli Desain

Selasa, 24 Juli 2012

Tips & Trik Agar Batrai Blackberry Awet dan Tahan Lama

Nah, untuk mengantisipasi agar baterai bb kita tidak boros maka pada postingan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Tips Agar Baterai Blackberry Tidak Boros. Para pengguna gadget blackberry pasti udah sering mengalami yang namanya Baterai Blackberry Cepat habis atau boros. Hal ini disebabkan karena Gadget seperti BlackBerry pastinya membutuhkan banyak energi untuk mendukung kinerjanya, diantaranya Untuk memaksimalkan kinerja fitur Blackberry (browser push, dukungan 3G & 2G, aplikasi BBM, koneksi real-time, dan fitur-fitur lainnya) tentu saja membutuhkan daya yang lebih banyak.
Tips Agar Baterai Blackberry Tidak Boros

Baterai BlackBerry sendiri sebenarnya telah dioptimalkan untuk mendukung segala fitur tersebut. Namun tetap saja kondisi baterai akan menurun seiring dengan masa penggunaannya. Berbeda dengan kondisi baterai BB saat masih baru, dimana baterai tersebut bisa bertahan selama 2-3 hari.

Banyak faktor yang mempengaruhi daya tahan baterai BlackBerry, seperti tingkat penggunaan/aktivitas, serta pengaturan (setting) pada BlackBerry itu sendiri. So, melakukan sedikit perubahan pada pengaturan Blackberry tentu saja dapat memperpanjang
daya tahan baterai, tanpa harus menurunkan volume aktivitas BlackBerry yang umumnya memang sangat padat, alias tak pernah lepas dari genggaman .

Untuk menghemat baterai BB, sekaligus memperpanjang umur baterai, cukup dengan mengubah beberapa
pengaturan pada Options. Apa saja yang harus diset?
Berikut adalah Pengaturan Tips Agar Baterai Blackberry Tidak Boros yang harus diset agar baterai BlackBerry sobat bisa digunakan lebih lama.


1. Kurangi tingkat kecerahan layar/backlight brightness (screen brightness)
Tinkat kecerahan yang paling minimum pada BlackBerry pun masih ‘cukup terang’ untuk digunakan. Untuk mengaturnya, masuk Option –> Screen/Keyboard, kemudian atur Backlight Brightness menjadi 20 atau 10. Sesuaikan saja dengan kenyamanan sobat.

2. Atur backlight timout secepat mungkin
Masuk Option –> Screen/Keyboard, ubah nilai Backlight Timeout menjadi 10 Sec/Detik.

3. Matikan beberapa fitur yang sedang tidak digunakan
seperti wi-fi, bluetooth dan GPS.

4. Nonaktifkan fungsi seperti LED indicator dan keypad tone.


5. Gunakan network atau signal 3G hanya untuk waktu-waktu tertentu saja
misalnya saat ingin men-download file berukuran besar (>2 MB) atau saat benar-benar dibutuhkan. Di luar itu, gunakan saja network 2G (EDGE), apalagi saat BB sedang nganggur atau jika ingin tidur di malam hari. Hal ini akan sangat menghemat baterai, karena yang paling membutuhkan banyak energi adalah saat BB searching dan mengakses jaringan 3G. Ubah pengaturannya di Option –> Mobile Network dan ubah Network Mode menjadi 2G.

6. Gunakan theme BB yang ringan dan tanpa animasi berlebihan.


7. Tutuplah atau logout aplikasi dari pihak ketiga (third party) jika sedang tidak digunakan 
terutama yang selalau mencari update (misalnya: Facebook, Twitter, Foursquare, Games, dll). Tutup aplikasi tersebut dengan tombol Escape atau melalui menu dan pilih close, bukannya dengan menekan tombol End, karena jika menggunakan tombol End maka aplikasi tidak akan tertutup dan tetap berjalan di background.

8. Tidak perlu menggunakan mode getar dan ringtone bersamaan
Menggunakannya secara bersamaan membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Gunakan salah satunya saja, dan sesuaikan dengan kebutuhan.

9. Hapus aplikasi yang tidak/sangat jarang digunakan
Selain membuat baterai tidak cepat terkuras, ini juga akan menghemat memory. Masuk Option -> Advance option -> Application, kemudian delete/hapus aplikasi yang tidak perlu.

10. Sesuaikan pengaturan pada Profile sehemat mungkin
Atur volume, lampu LED, vibrate/getar sehemat mungkin untuk SMS, MMS, BBM alert, email, Message, dan peringatan notifikasi lainnya.

Itulah beberapa 
Tips Agar Baterai Blackberry Tidak Boros yang bisa dilakukan. Hemat baterai tidak lantas mengurangi aktivitas lho. Karena tips Menghemat Baterai BlackBerry di atas hanya pada pengaturan handheld, dengan cara mengurangi penggunaan fitur-fitur lain yang kurang penting. Jadi sobat tetap dapat nge-beib dan nge-PING!!! ke siapa aja .

15 Gaya Kocak ABG Jadul Sebelum Era Ponselisasi


15 Gaya ABG Sebelum ada hp, SMS, Chatting, dan Facebook ( NOSTALGIA )
Masa-masa belum kenal internet, yang punya telpon rumah masih jarang itu juga pesawatnya model yang puteran bukan yang pencet-pencet, ponsel apalagi, tapi semua itu tak bikin kita mati gaya. Seperti kata orang bijak, bila ada keinginan pasti ada jalan. "Apa, jalan buntu maksud loe ..?" Bila dalam bahasa Inggris, If there is a will there is a why, artinya "Ngapain aja sih loe?" Wakakak ....


1. Naksir, ingin menembak si dia?


Pura-pura pinjam buku, lalu kembaliin plus "bonus" puisi cinta (dibikinin teman sih yang disogok pake permen endog cecak). Ingat lagunya Iwan Fals- Buku ini Aku Pinjam. Agak frontal dikit, menaruh surat cinta di laci mejanya. Lebih telak lagi, bikin pesawat-pesawatan dari kertas, komplit dengan tulisan "I love you pulll", awas saat mengirimnya jangan sampai nyasar mendarat di hidung guru BP yang sedang memberi penyuluhan di kelas... Habis itu harap-harap cemas menanti surat .... penolakan ... wakakak .... Gimana lebih enak ditolak lewat surat kan ketimbang lewat SMS, bisa dikumpulin buat kenangan koleksi penolakan yang kesekian ... wakakak ... Tentu saja mekanisme pengiriman pesan tersebut rawan penyadapan, dan bisa salah tembak. Maunya mengirim ke Susan, jatuhnya kok ke tangan Susanto .. wah bisa berabe ... Ingat Jean Pattikawa nyanyi, "Surat cintaku yang pertama, membikin hatiku berlomba ....", atau Kangen, "Kau Tuliskan Padaku Kata Cinta Yang Manis Dalam Suratmu ...", atau Kahitna, "Suratku ini, cerminan luka di hati ..." Kalau sekarang mungkin liriknya berubah kali, jadi "Email cintaku yang pertama, membikin hatiku berlomba ..." Yang jatuh cinta, suratnya disemprot parfum biar wangi, lha yang putus cinta? Ya disemprot Baygon saja ... upss jangan deh ....


2. Mau kirim-kirim salam?


Pulang sekolah mampir dulu ke kantor Stasion Radio untuk nitip pesan. Sore-sore siap di depan radio sambil pasang kuping nunggu pesannya dibacain, "Ya, buat paman gembul, nirmala dan donal bebek, tadi di kelas paman gober marah-marah melulu, hati-hati dengan si sirik, buat don kisot kembaliin kaset genesis gue, buat penyiarnya yang rukun aja ya ..., dari ikkyu san di planet krypton .... oya titip lagu madu dan racunnya Ari Wibowo ... spesial buat samwan yang tega meninggalkanku ...." Puas deh rasanya ..., padahal yang dikirimin pesan lagi pada molor semua .... Makanya lain kali jangan cuma kirim salam, tapi kirim juga laos, temulawak, kunir, dll .... lho?

3. Mau menelpon lokal siapkan kepengan, dulu sih seratusan perak, yang tipis lho bukan yang tebal.

Sambil cari-cari telpon umum yang masih utuh, soalnya ada yang cuma tinggal gagangnya doang, ada juga yang "interior" masih utuh, jebulnya di atas nggak nyambung ke kabel telpon. Kadang nemu yang jalan, eh dipake tempat pacaran, atau berteduh waktu hujan. Pernah sih nunggu orang selesai telpon, eh dianya ngeluarin recehan segepok taruh di atas pesawat telpon. Ya udah deh, nyari lainnya aja .... Eh malah diajarin anak-anak kecil ngunthet koin pake kawat, hayooo .... Masih ingat pesan nan "mengharukan" ini, "Tiga menit waktu anda sudah habis, silakan masukkan koin lagi ..." Duh, koinnya dah habis buat main dingdong .....

4. Mau menelpon interlokal

Begadang nunggu di atas jam sepuluh malam, atau bangun jam empat pagi, lalu buru-buru ke wartel, biar dapat tarif murah/diskon. Saya ingat ketika itu, wartel masih jarang, bahkan kadang harus absen dulu terus pulang lagi ke rumah, dua jam lagi baru balik dan sampai gilirannya, saking banyaknya yang antri. Jadi ada wartel yang tiap malam selalu ramai, mirip agen porkas mau bukaan saja.


5. Menerima telpon

Bagi anak kost yang cari tempat kost, biasanya punya pertanyaan tambahan, "Ada telpon?". Soalnya bisa numpang menerima telpon di tempat ibu kost. Siap-siap pagi-pagi jam empat dipanggil-panggil ada telpon interlokal dari kampung. Paling diledekin teman kost, "Tuh ... kau disuruh buruan pulang, mau dikimpoikan dengan calon pilihan ibu kau ...." Ada juga yang gemar ngerjain di kost, kalau ada telpon dari cewek. Nggak mungkin deh punya rahasia, lha wong telpon masuk siapa-darimana seisi kost tahu semua (terutama ibu kost), belum yang hobi nguping ....


6. Pak Pos is my hero

Menunggu-nunggu Pak Pos datang, terutama yang sedang di perantauan, kiriman kabar dari kampuang nan jauh di mato. Juga surat dari tambatan hati, wuiihhh ada cap bibirnya segala ... Rasanya tulisan tangan plus wangi surat lebih berkesan (yah masak nulis surat cinta mesti ke rental dulu, lebih romantis tulisan ceker ayam ketimbang cetakan printer dot-matrik yang pitanya udah kusut dan mbrodholi, maklum di rental) soalnya bisa diciumi tiap hari...hihihi. Pokoknya Pak Pos is the one and only selalu dinanti meski kadang telat ...


7. Mau janjian?

Pastikan tempatnya dengan jelas, supaya jangan sampai tlisiban (apa ya artinya ini? pokoknya, kau kesini, dia kesitu, kau begini, dia begitu, dia menunggu di sana, kau menunggu di situ). Konyol kan kalau janjiannya di alun-alon lor, panjenengan menunggunya di alun-alun kidul. Benarkah keberadaan ponsel sekarang meminimalkan potensi tlisiban?

8. Kartu ucapan Hari raya

Nyari-nyari dan pilih-pilih kartu Lebaran atau Natal. Sebenarnya nggak apa juga sih pilih satu set yang sama, soalnya kirimnya kan ke orang yang berbeda. Ada yang kreatif, bikin sendiri kartu lebarannya digambar sendiri. Ngirim kartu biar hemat prangko, nggak usah dilem amplopnya ya ...


9. Tidak ada telpon, mau kirim berita cepat

Pilihannya adalah kilat khusus. Atau lewat telegram saja (duh, yang ini udah punah deh), oke, kma ttkhbs (ssstt ... pelajaran bahasa Indonesia di sekolah masih ada nggak cara menulis telegram?). Mau lebih hemat lagi tapi lebih cepat, ya belajar telepati aja ... hahaha ....


10. Tidur lebih nyenyak, bangun lebih enak

Coba sekarang, baru melek dikit sudah melirik ada pesan masuk tidak, ada miscalled tidak, masuk WC aja ganti dulu statusnya, pagi-pagi belum sarapan burjo sudah sarapan pulsa dulu.

11. Lebih mudah bikin alasan/ngumpet

Kalau jaman sekarang kan alasannya cuman dua, low-bat atau nggak ada sinyal. Dulu nggak ada yang protes, "Kenapa sih telpon dimatikan, nggak diangkat-angkat, SMS nggak dibales...."

12. Apa itu di dalam kantong?

Kalau saku kelihatan mblendhuk, jelas bukan batangan HP apalagi blekberi, mungkin batangan coklat atau wafer. Atau jangan-jangan nggembol sego kucing buat sangu... hihihi....

13. Lebih banyak garuk-garuk

Kalau sekarang kan waktu bengong jari bisa diberdayakan untuk pijet-pijet tombol kalo nggak ngurusin SMS kan bisa main game di ponsel. Lha dulu masak gede-gede bawa gamewatch kan nggak wangun. Sebenarnya klaim ini masih perlu riset, benarkah keberadaan ponsel mengurangi frekuensi garuk-garuk. Kalo orang Jawa bilang, "Seko kukur-kukur malih dadi tutul-tutul".

14. Mau backstreet ?

Bila perlu pakai cara pramuka, pakai bahasa sandi atau surat yang hanya bisa terbaca dengan cara khusus. Lha yang punya pesawat telpon di rumah juga ditungguin babe ama enyak.

15. Sebelum mulai pelajaran

Sekarang: Harap semua ponsel dimatikan, jangan ada yang mainan SMS saat pelajaran. Dulu: Harap semua komik disimpan, jangan ada yang baca stensilan saat pelajaran

sumber

Plat Nomor Mobil Paling Unik dan Nyeleneh Di Indonesia

Ini dia plate nomer tergokil di indonesia :D
pembuktian orang indonesia itu kreatif-kreatif ...

1. BABI



2. B2 YUK



3.BH IBU


4. ABIS ML


5. BEST GT



6. BIASA ML



7. BH ISI TT


8. PEJU


9. BIJI OM


10. GIGOLO

                                                    sumber

Prediksi Pendiri Microsoft di Tahun 1987 Yang Kini Menjadi Kenyataan

William Henry Gates III dilahirkan pada tahun 1955 dalam sebuah keluarga yang kaya dan terhormat, yang kemudian mengirimnya ke Harvard untuk mempelajari hukum (profesi ayahnya).

Pendiri Microsoft, Bill Gates mendokumentasikan pandangannya pada buku The Road Ahead (Jalan Mendatang) yang terbit 1995. Jauh sebelumnya, dalam wawancara tahun 1987, Gates telah memberikan prediksi teknologi masa depan. Gates meramalkan TV LCD, pengenalan perintah suara Siri, YouTube, Wikipedia, dan pembayaran tanpa kartu.


Pada 1987, majalah OMNI memuat prediksi para jenius termasuk Gates. Pendiri Microsoft yang saat itu berusia 32 tahun ini telah menjadi miliuner paling muda. Windows mulai mendominasi sebagai sistem operasi perangkat kerja perusahaan dunia.

Majalah Smithsonian membandingkan prediksi Gates dengan kondisi teknologi dunia pada 2012.

Gates pada saat itu diminta memprediksi dunia dalam 20 tahun mendatang yakni 2007. Tapi, beberapa di antaranya terwujud pada beberapa tahun terakhir ini.

Pada 1987, internet baru mulai mengemuka. Ini membuat prediksi menjadi tidak mudah. Tapi, Gates sudah memiliki visi tentang internet. Dia mendeskripsikan sentuhan YouTube dan Wikipedia yang cocok dengan kehidupan masa kini.

"Pada 20 tahun nanti, Zaman Informasi pasti telah datang. Mimpi untuk mendapatkan basis data dunia dengan sentuhan jari Anda akan menjadi realita," ujar Gates dulu seperti dilansir dari Daily Mail.

"Anda bisa membuat tayangan video sendiri dan memuatnya sendiri. Sekarang, jika Anda ingin membuat gambar pada layar, Anda harus memotretnya. Misalnya, gambar pantai dan ombak," imbuhnya.

"Dalam 20 tahun, Anda bisa membuat gambar dan pemandangan sendiri. Anda akan dapat menyimpan representasi tingkat tinggi tentang gambaran matahari atau cara angin bertiup. Percayalah, jika Anda menginginkan ada bintang film tertentu terlihat sedang bersantai di pantai, Anda bisa membuatnya. Orang-orang mulai melakukan ini," ujar Gates meramal.

Tahap terakhir ini belum sepenuhnya terwujud. Industri visual seperti film dan game video mulai menjajakinya. Gates meramalkan kemampuan iPad Apple menampilkan gambar dengan Retina Display. "Anda berada di rumah. Anda sudah memiliki perpustakaan gambar yang akan berisi semua karya seni terbaik dunia," ujar Gates.

"Anda juga akan memiliki perangkat berlayar datar dengan harga terjangkau untuk digunakan di rumah. Resolusi layar itu sangat bagus untuk memproyeksikan gambar seperti melihat langsung lukisan cat minyak dengan mata. Tampilannya akan sangat realistis," imbuhnya.

Teknologi Apple, Siri juga masuk dalam visi masa depan Gates.

"Kita akan memiliki teknologi pengenalan suara yang berkualitas. Saya dapat bangun pagi dan mengatakan, 'Tunjukkan lukisan Da Vinci.' Perangkat dapat menampilkan gambar resolusi tinggi yang saya inginkan di langit-langit. Teknologi ini juga bisa menampilkan musik atau video. Dunia akan online. Anda bisa melakukan simulasi tentang apa saja," ramal Gates.

Kendati belum ada TV di langit-langit, tapi ramalan lainnya hampir mendekati.

Beberapa waktu lalu, teknologi bisa "menghidupkan" selebritas yang telah meninggal dalam wujud tiga dimensi. Rapper Tupac bisa tampil pada pertunjukkan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Gates memperkirakan setiap orang dapat terlibat dalam menentukan kualitas hiburannya sendiri. "Jika Anda suka Bill Cosby, nanti akan ada deskripsi digital Cosby. Gerak tubuh dan tampilannya akan mirip. Anda bisa membuat acara sendiri dari tampilan itu," ujar Gates.

"Dalam 20 tahun, kita bisa mensintesa realitas. Kita akan melakukannya dengan realisasi yang super dan dalam waktu bersamaan. Mesin akan mengecek data dan memberikan ide cerita yang akan Anda bagikan nanti. Mesin itu juga membuat Anda mengetahui lagu yang akan Anda nyanyikan dan lelucon yang belum pernah Anda dengar sebelumnya. Saat ini kita hanya bisa melakukan simulasi penerbangan saja," urai Gates.

Transaksi online juga masuk dalam prediksi Gates.

"Beberapa hal akan hilang dalam hidup kita. Mesin akan menggeser pertukaran fisik, baik dengan data suara atau jari. Jadi, kartu kredit dan cek perlahan harus menyingkir," paparnya.

Kendati bisa meramalkan masa depan, teknologi yang disebutkan Gates banyak yang dibuat oleh Apple dan Google. Inovasi Microsoft belum memberikan gebrakan berarti dalam mewujudkan prediksi Gates.

Satu hal yang luput dari ramalan yakni pencapaian Microsoft dibanding kompetitornya Apple dan Google. Microsoft tampak statis sejak 2000.*

Sumber

Ini Adalah Bukti Bahwa Nabi Musa Pernah Membelah Lautan

Inilah Bukti Bahwa Nabi Musa Pernah Membelah Lautan [ www.Up2Det.com ]

Jelajahsejarah Masih ingatkah teman-teman dengan kisah mukjizat Nabi Musa yang membelah laut merah dengan tongkatnya? Jika salah satu diantara teman-teman yang menganggap kisah tersebut hanya merupakan dongeng belaka, sekarang mari kita simak tulisan yang saya uraikan dibawah ini...

Seorang Arkeolog bernama Ron Wyatt pada ahir tahun 1988 silam mengklaimbahwa dirinya telah menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur kuno didasar laut merah. Menurutnya, mungkin ini merupakan bangkai kereta tempur Pharaoh yang tenggelam dilautan tsb saat digunakan untuk mengejar Musa bersama para pengikutnya.

Menurut pengakuannya, selain menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur berkuda, Wyatt bersama para krunya juga menemukan beberapa tulang manusia dan tulang kuda ditempat yang sama.

Temuan ini tentunya semakin memperkuat dugaan bahwa sisa2 tulang belulang itu merupakan bagian dari kerangka para bala tentara Pharaoh yang tenggelam di laut Merah. Apalagi dari hasil pengujian yang dilakukan di Stockhlom University terhadap beberapa sisa tulang belulang yang berhasil ditemukan,memang benar adanya bahwa struktur dan kandungan beberapa tulang telah berusia sekitar 3500 tahun silam, dimana menurut sejarah,kejadian pengejaran itu juga terjadi dalam kurun waktu yang sama.

Inilah Bukti Bahwa Nabi Musa Pernah Membelah Lautan [ www.Up2Det.com ]

Selain itu, ada suatu benda menarik yang juga berhasil ditemukan, yaitu poros roda dari salah satu kereta kuda yang kini keseluruhannya telah tertutup oleh batu karang, sehingga untuk saat ini bentuk aslinya sangat sulit untuk dilihat secara jelas. Mungkin Allah sengaja melindungi benda ini untuk menunjukkan kepada kita semua bahwa mukjizat yang diturunkan kepada Nabi2-Nya merupakan suatu hal yang nyata dan bukan merupakan cerita karangan belaka. Diantara beberapa bangkai kereta tadi, ditemukan pula sebuah roda dengan 4 buah jeruji yang terbuat dari emas. Sepertinya, inilahsisa dari roda kereta kuda yang ditunggangi oleh Pharaoh sang raja. /

Inilah Bukti Bahwa Nabi Musa Pernah Membelah Lautan [ www.Up2Det.com ]

Sekarang mari kita perhatikan gambar diatas, Pada bagian peta yang dilingkari (lingkaran merah), menurut para ahli kira-kira disitulah lokasi dimana Nabi Musa bersama para kaumnya menyebrangi laut Merah. Lokasi penyeberangan diperkirakan berada di Teluk Aqaba di Nuweiba. Kedalaman maksimum perairan di sekitar lokasi penyeberangan adalah 800 meter di sisi ke arah Mesir dan 900 meter di sisi ke arah Arab. Sementara itu di sisi utara dan selatan lintasan penyeberangan (garis merah) kedalamannya mencapai 1500 meter. Kemiringan laut dari Nuweiba ke arah Teluk Aqaba sekitar 1/14 atau 4 derajat, sementara itu dari Teluk Nuweiba ke arah daratan Arab sekitar 1/10 atau 6 derajat /

Diperkirakan jarak antara Nuweiba ke Arab sekitar 1800 meter.Lebar lintasan Laut Merah yang terbelah diperkirakan 900 meter. Dapatkah kita membayangkan berapa gaya yang diperlukan untuk dapat membelah air laut hingga memiliki lebar lintasan 900 meter dengan jarak 1800 meter pada kedalaman perairan yang rata2 mencapai ratusan meter untuk waktu yang cukup lama, mengingat pengikut Nabi Musa yang menurut sejarah berjumlah ribuan? (menurut tulisan lain diperkirakan jaraknya mencapai 7 km, dengan jumlah pengikut Nabi Musa sekitar 600.000 orang dan waktu yang ditempuh untuk menyeberang sekitar 4 jam).

Menurut sebuah perhitungan, diperkirakan diperlukan tekanan (gaya per satuan luas) sebesar 2.800.000 Newton/m2 atau setara dengan tekanan yang kita terima Jika menyelam di laut hingga kedalaman 280 meter. Jika kita kaitkan dengan kecepatan angin,menurut beberapa perhitungan, setidaknya diperlukan hembusan angin dengan kecepatan konstan 30 meter/detik (108 km/jam) sepanjang malam untuk dapat membelah dan mempertahankan belahan air laut tersebut dalam jangka waktu 4 jam!!! sungguh luar biasa, Allah Maha Besar.

beberapa bukti lain yg mendukung ndan..

Cek TKP..

Roda Kereta Firaun

Inilah Bukti Bahwa Nabi Musa Pernah Membelah Lautan [ www.Up2Det.com ]

Inilah Bukti Bahwa Nabi Musa Pernah Membelah Lautan [ www.Up2Det.com ]

Inilah Bukti Bahwa Nabi Musa Pernah Membelah Lautan [ www.Up2Det.com ]

Inilah Bukti Bahwa Nabi Musa Pernah Membelah Lautan [ www.Up2Det.com ]

Penyelam yang menemukan Bangkai kereta dan roda

Inilah Bukti Bahwa Nabi Musa Pernah Membelah Lautan [ www.Up2Det.com ]

/

Inilah Bukti Bahwa Nabi Musa Pernah Membelah Lautan [ www.Up2Det.com ]

Sumber : Jelajah Unik


close
cbox